Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 09 Mei 2017

Tag:

Makanan Khas Kota Palembang Sumatera Selatan Untuk Para Wisatawan Kuliner

Makanan Khas Kota Palembang Sumatera Selatan Untuk Para Wisatawan Kuliner

Sumatera selatan, palembang merupakan salah satu  provinsi di Indonesia yang memiliki kebudayaan yang masih kental. Selain itu Kota palembang ini juga memiliki kuliner khas daerahnya yang sangat terkenal. Apa-apa saja makanan khas palembang tersebut? berikut infonya.
  
1. Pempek 


Makanan khas kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan makanan yang indentik dengan provinsi ini yaitu pempek. Pempek merupakan makan khas provinsi Sumatera Selatan yang bahannya terbuat dari adonan tepung tapioka. Palembang merupakan surganya makanan yang satu ini karena memliki banyak ragam dan jenis yang dibuat dengan berbagai olahan. Dan banyak jenis pempek yang bisa kita temukan di kota Palembang ini, seperti pempek lenggang, pempek kapal selam, dan banyak lagi jenis pempek yang mudah kita temui, karena tersedia di berbagai restoran kota Palembang. Kurang mantap jika kalian berkunjung ke kota Palembang tanpa mencicip terlabih dahulu makanan yang sangat indentik kota Palembang ini. Dan merupakan makanan para wisatawan kuliner.

2. Tekwan




Hidangan saperti kuas sup yang terbuat dari ikan dan sagu yang dibentuk bulatan kecil-kecil apalagi kalau bukan tekwan. Tekwan merupakan makan yang juga berasal dari kota Palembang. Selain kuah yang seperti sup menyantap tekwan juga juga dilengkapi dengan bihun, jamur, bawang goreng, seledri, dan banyak campuran lainnya tergantung selera dari para pembuat dan penyantap makanan seperti sup ini. Mudah sekali ditemukan tekwan ini di berbagai kota Palembang.

3. Tekwan model


Sama seperti tekwan biasa nya yang satu ini juga makanan khas kota Palembang yang cara pembuatannya sama seperti tekwan yang lainnya, yang membedakan hanya dari model nya saja, seperti tekwan model yang terbuat dari ikan dan tekwan modelnya yang terbuat dari gandum. Penyajiannya juga sama seperti tekwan biasa, menggunakan bihun, bawang goreng, jamur dan lain-lainnya. 

4. Martabak Kari


Kota Palembang juga memiliki makanan khas lainnya yaitu martabak kari, dari namanya saja kita sudah mengetahui bahwa martabak ini menggunakan kari, atau menggunakan kuah kari sebagai peneman dalam menyantap hidang ini. Martabak ini merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar telur. Makanan yang sangat nikmat dan lezat untuk wisatawan kuliner yang ingin berkunjung ke kota Palembang.

5. Mie Celor


Mie celor merupakan makanan khas kota Palembang selanjutnya, makanan ini dibuat dengan santan dan udang, kemudian ditambah pula dengan toge dan telor rebus dan ditaburi dengan daun seledri. Mie celor ini merupakan makan yang cukup nikmat dan lezat. Cita rasa yang sangat memanjakan para wisata kuliner, perlu dicoba.

6. Laksan


Laksan yang merupakan makanan khas dari kota Palembang lainnya  yang terbuat dari sagu dan ikan. Dibuat hampir sama seperti pempek dibentuk hampir sama seperti pempek, yang membedakan dari makanan ini yaitu dalam penyajian kuahnya. Pempek di sajikan dengan kuah asam cuka, lain halnya dengan laksan yang di sajikan dengan kuah santan seperti kuah lontong pada umunya. Makanan satu ini merupakan makanan yang digemari di kota  Palembang.

7. Celimpungan


Makanan khas berbahan ikan lainnya yang juga yaitu Celimpungan, hampir sama juga dengan pempek pembuatannya juga menggunakan sagu dan daging ikan. Celimpungan disantap dengan menggunakan kuah yang berwarna kuning yang berasal dari santan. Dan celimpungan biasanya disantap pada hari-hari besar dan pada acara-acara tertentu. Merupakan makanan yang juga sering dicari para wisatawan yang berkunjung ke kota Palembang. Makanan yang mengunggah selera para penyantap.

8. Pindang

  
Makanana khas kota Palembang selanjutnya yaitu Pindang. Berbagai jenis Pindang dapat kita temui di kota Palembang ini, baik itu pindang ikan, pindang tulang, pindang udang dan banyak lagi jenis pindang yang dapat kita temui. Merupakan makan yang benar-benar bisa memanjakan lidah para wisatawan yang datang ke Kota Palembang.

9. Kue Delapan Jam


Kue Delapan Jam, mungkin agak aneh didengar di telinga kita tapi ini lah makanan tradisional asli kota Palembang. Nama yang unik yang membuat kita penasaran dengan makan yang satu ini. Nama makan ini dinamakan delapan jam karena dalam proses pembuatannya bukanlah membutukan waktu yang sebentar karena membutuhkan waktu selama 8 jam, waktu yang cukup lama. Makanan yang patut di coba bagi kalian yang berkunjung ke kota palembang.

10. Kemplang


Yang satu ini merupakan jenis makanan kerupuk yang berasal dari kota Palembang Sumatera Selatan. Banyak bentuk dari kemplang ini, pipih, lonjong lebar, berbagai jenis bentuk kemplang dapat kalian temukan di kota palembang ini. Makanan satu ini di buat dari bahan baku ikan Belida, namun karena ikan tersebut langka kebanyakan orang menggantinya dengan ikan gabus. Harga yang relatif murah bisa kalian nikmati. Kriuk-kriiuk dari kemplang membuat setiap gigtan menjadi nikmat, patut di coba untuk para wisatawan kuliner.


itulah makanan kuliner khas Sumatera Selatan Palembang, yang patut kalian coba jika ingin berkunjung ke kota Palembang, dan masih banyak lagi jenis makanan lain dari kota ini.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!