Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 09 Mei 2017

Tag:

Tempat Wisata Eksotis di Sumedang yang Membuat Kamu Jatuh Cinta

Tempat Wisata Eksotis di Sumedang yang Membuat Kamu Jatuh Cinta


Sudah pernah jalan-jalan ke Sumedang, Ladies? Ada apa sih di kota yang terletak antara Bandung dan Cirebon ini? Ternyata kota kecil ini memiliki keindahan tersendiri dengan udaranya yang sejuk lho. Inilah beberapa tempat wisata di Sumedang itu.

1. Gunung Tampomas

via ujangkosasih.blogspot.com
via ujangkosasih.blogspot.com
Gunung dengan ketinggian 1.684 meter ini lokasinya berada di sebelah utara kota Sumedang. Ladies, kamu bisa menikmati pemandangan indah kota Sumedang dan sekitarnya dari gunung ini. Selain menikmati pemandangan alamnya, kegiatan wisata lain adalah mendaki gunung, memotret, atau menikmati  sumber air panas di kaki gunung.
Lubang kawah dan batu besar berwarna hitam, menambah keindahan alam pegunungan. Selain itu ada lokasi wisata Curug Ciputrawangi, yang juga merupakan jalur bagi pendaki gunung menuju puncak Tampomas. Meskipun kurang begitu dikenal, ternyata Gunung Tampomas memiliki pesona yang eksotis.

2. Situ Biru Cilembang

situ biru cilembang sumedang.via www.wewengkonsumedang.com
situ biru cilembang sumedang.via www.wewengkonsumedang.com
Tempat wisata di Sumedang ini, memiliki air yang bening dan berwarna biru yang eksotis. Kalau Ladies ingin mengunjungi lokasi wisata yang belum terjamah, dengan keasrian yang terjaga, di sinilah tempatnya. Saking beningnya, kamu bisa bercermin di telaga ini. Lokasinya cukup tersembunyi, di desa Hariang, kecamatan Buahdua Sumedang.
Sayangnya demi menjaga keindahan dan kebersihan telaganya, kamu tidak diperbolehkan untuk berenang, karena airnya masih berfungsi sebagai sumber air minum masyarakat sekitar. Lokasi ini bisa ditempuh dengan naik sepeda motor, dilanjutkan berjalan kaki sekitar 200 meter. Telaga ini memang berada di dalam hutan yang tersembunyi nan eksotis.

3. Gunung Kunci

Gunung Kunci, Saksi Bisu Sejarah Bumi Pertiwi.via tekooo.com
Gunung Kunci, Saksi Bisu Sejarah Bumi Pertiwi.via tekooo.com
Gunung Kunci merupakan sebuah bukit kecil yang terletak sekitar 250 m di sebelah barat alun-alun kota Sumedang. Wisata Alam Gunung Kunci ini menjadi tempat favorit karena memiliki pemandangan yang menakjubkan. Bila berada di puncak bukit ini, Ladies bisa menikmati pemandangan kota Sumedang serta pepohonan pinus di sekelilingnya.
Selain itu, di sini Ladies juga bisa melihat gua peninggalan Belanda, yang dahulu menjadi benteng pertahanan masyarakat Sumedang. Wisata Gunung Kunci ini bisa menjadi alternatif dalam menikmati keindahan alam Jawa Barat, dengan nuansa yang khas.

4. Kampung Toga, One Stop Adventure

Kampung Toga.via kampungtoga-sumedang.blogspot.com
Kampung Toga.via kampungtoga-sumedang.blogspot.com
Ladies, ingin menikmati panorama khas alam Parahyangan? Tengok lokasi Kampung Toga yang berada di ketinggian 650 meter ini, di desa Sukajaya, Sumedang Selatan. Bagi Ladies yang menyukai olahraga gantole atau paralayang, bisa menikmati dari ketinggian nuansa perbukitan yang eksotis, pemandangan kota Sumedang, serta hamparan sawah dan sungainya.
Kampung Toga ini singkatan dari Kampung Tanaman Obat-obatan, menjadi tempat rekreasi keluarga di lingkungan pegunungan yang indah. Hamparan pemandangan alam di ketinggian serta suasana pedesaan, membuat tempat wisata di Sumedang ini terlihat eksotis. Selain itu, ada fasilitas outbond, danau buatan, serta kebun buah-buahan.

5. Curug Sindulang

Curug Cinulang,terletak di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.via www.sinarpaginews.com
Curug Cinulang,terletak di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.via www.sinarpaginews.com
Wah, ternyata Jawa Barat kaya akan wisata air terjun. Lokasinya berada di desa sindulang kecamatan Cimanggung, tepat di perbatasan kabupaten Sumedang dan Bandung. Curug Sindulang ini berada di ketinggian 30 meter. Tempat ini menjadi lokasi wisata air terjun favorit, disebabkan keindahan alamnya yang eksotis dan udaranya yang sejuk.
Curug Sindulang yang romantis ini, juga dikenal sebagai air terjun kembar, bahkan sudah dijadikan lagu populer di Jawa Barat. Dengan pemandangan wisata alamnya yang aduhai serta karakteristik unik, tempat wisata di Sumedang ini menjadi buruan para pencinta wisata pegunungan. Ladies bisa merasakan ketenangan di tengah suasana hutan yang romantis.

6. Desa Wisata Alam Pangjugjugan

Desa Wisata Alam Pangjugjugan. via www.sgdnews.com
Desa Wisata Alam Pangjugjugan. via www.sgdnews.com
Desa Wisata Alam ini terletak di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Inilah desa penghasil ubi Cilembu yang rasanya manis itu. Kondisi alam yang belum terjamah, semakin indah untuk dinikmati, sembari merasakan menu kuliner setempat.
Sebagai desa agrobisnis dan agrowisata, tempat ini sangat eksotis untuk bercengkerama dengan alam, mendengar desau pohon pinus, gemericik air dan gemulai ikan, hingga elang yang terbang di udara. Kalian juga bisa memetik sendiri stroberi di perkebunan bila saat panen tiba, atau menunggang kuda, memancing, hingga outbond dengan tiket masuk yang murah. Asyik, bukan?

7. Kebun Teh Margawindu

kampung_cisoka
Kota Sumedang ternyata memiliki kawasan perkebunan teh Margawindu yang terletak di kawasan perbukitan Desa Citengah, kecamatan Sumedang Selatan. Tidak seperti perkebunan teh di Puncak, suasananya jauh lebih alami dan eksotis. Udara segar dan pemandangan bukit yang terhampar luas, benar-benar bisa menyegarkan mata.
Perkebunan teh nan eksotis ini bisa dicapai dengan menggunakan mobil atau motor selama 30 menit melewati hutan. Lokasi ini bisa menjadi tempat wisata di Sumedang yang potensial, karena banyak menyimpan pesona khas alam wisata Parahyangan yang masih asri.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!