Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Archive

Cari Blog Ini

Blog Archive

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 09 Mei 2017

Tag:

Keliling Air Terjun Eksotis di Jawa Barat Bersama Pangeran Curug

Keliling Air Terjun Eksotis di Jawa Barat Bersama Pangeran Curug


Jawa Barat, sebuah provinsi yang memiliki berbagai potensi di dalamnya. Kekayaan alam berupa air terjun menjadi salah satu yang mendominasi. Di setiap kota terutama yang berada di dataran tinggi menyimpan banyak sekali curug indah yang kemudian dijadikan destinasi wisata. Berikut ini deretan air terjun dengan pemandangan eksotis yang terletak di Jawa Barat yang telah dijelajahi oleh Pangeran Curug.

1. Curug Cikaso

Curug Cikaso dengan aliran airnya yang besar dan deras [image source]
Sering disebut Curug Cikaso karena berasal dari anak Sungai Cikaso. Tapi sebenarnya air terjun ini sudah memiliki nama, yaitu Curug Luhur. Memiliki pemandangan yang berbeda dari biasanya, terdapat 3 aliran air yang kemudian bersatu dalam sebuah kolam yang berada tepat di bawahnya. Dengan ketinggian sekitar 30 meter dan lebar mencapai 100 meter membuatnya terlihat sangat menakjubkan karena wisata alam yang seperti ini jarang ditemukan. Dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat. Rute agak sulit sehingga kendaraan harus dalam keadaan prima. 300 meter dari lokasi pengunjung harus berjalan kaki menyusuri persawahan. Bagi yang malas berjalan kaki, ada fasilitas sampan yang dapat digunakan dengan membayar biaya tambahan.
Curug Cikaso Sukabumi [image source]
Nama : Curug Cikaso
Lokasi : Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kec. Surade, Kab. Sukabumi, Jawa Barat
Harga Tiket : Rp3.000,-
Jasa Sampan : Rp 10.000,-

2. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya dengan tebing seperti batu bertumpuk [image source]
Dikenal juga dengan nama Curug Apuy dengan ketinggian sekitar 73 meter. Disebut-sebut sebagai air terjun paling tersohor di Majalengka karena memiliki panorama yang sangat unik. Tebingnya terlihat seakan bersusun dan berbentuk melebar. Wisata alam Jawa Barat ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jalan menuju Curug Muara Jaya cukup menanjak dan berkelok, namun dalam keadaan baik. Di kanan kirinya terdapat pemandangan cantik persawahan dan perkebunan. Setelah melewati pintu masuk, pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga untuk bisa sampai di lokasi air terjun.
Curug Muara Jaya di Majalengka [image source]
Nama : Curug Muara Jaya
Lokasi : Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kec. Argapura, Kab. Majalengka, Jawa Barat
Harga Tiket : Rp15.000,-

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!