Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 11 April 2017

Tag:

Wisata Seribu Langit Mangunan yang lagi Hitz

Seribu Batu Songgo Langit Mangunan, Wisata Kekinian di Yogyakarta




Seribu Batu Songgo Langit Mangunan merupakan objek wisata kekinian di Yogyakarta. Meski namanya belum sepopuler Hutan Pinus Mangunan, namun panoramanya tak kalah memukau. Objek wisata yang sedang ngehits di Yogya ini kerap menjadi lokasi liburan para anak muda dan keluarga saat masuk akhir pekan atau hari libur.
Indahnya deretan tanaman pinus serta bongkahan-bongkahan batu besar menjadi efek yang menarik dalam jepretan kamera. Tak heran jika anak muda Yogya sering menghabiskan liburan di kawasan ini untuk berfoto selfie dengan berlatar indahnya alam di Seribu Batu Songgo Langit Mangunan.
Seribu Batu Songgo Langit dulunya merupakan lahan perkebunan pinus. Namun karena penduduk sudah tidak diperbolehkan menyadap getah pinus oleh RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, akhirnya penduduk berinisiatif membuka lokasi ini sebagai objek wisata.
Yang menjadi keunikan di Sribu Batu Songgo Langit adalah banyaknya batu-batu besar yang letaknya menyebar di bawah tingginya pohon-pohon pinus. Kesan unik dan natural pasti Anda rasakan tatkala menikmati keindahan di Seribu Batu Songgo Langit Mangunan ini.
Dinamakan Seribu Batu Songgo Langit Mangunan karena banyak terdapat bebatuan besar di kawasan ini. Batu-batu besar ini seolah-olah menyangga langit, oleh karenanya nama ini disematkan untuk lokasi wisata yang sangat menarik ini.
Pihak pengelola yang merupakan warga sekitar masih berupaya untuk membenahi segala fasilitas yang ada. Bahkan secara sederhana, tempat ini disulap cantik dengan ornamen-ornamen jembatan-jembatan kayu sebagai penghubung untuk menaiki bebatuan. Kesan romantis dan eksotis juga ditambah dengan rumah-rumah pohon kecil yang sangat cocok sebagai penghilang penat.
Sribu Batu Songgo Langit sangat direkomendasikan bagi Anda pencari keheningan dan ketenangan karena kesejukan dan semilir angin pegunungan akan senantiasa Anda dapatkan di Sribu Batu Songgo Langit Mangunan.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit Mangunan

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit sebenarnya berdekatan dengan lokasi Hutan Pinus Mangunan, namun sedikit lebih tersembunyi. Karena memang baru dibuka dan baru dikembangkan, wisata ini belum begitu dikenal gaungnya. Tempat wisata ini ada di di Dusun Sukarame, Desa Magunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Tiket Masuk Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit Mangunan

Tidak perlu membayar untuk tiket masuknya, hanya membayar biaya parkir motor Rp 3.000 atau yang membawa mobil membayar Rp 10.000 saja. Dengan harga yang murah, keindahan lokasi Seribu Batu Songgo Langit tak lantas murahan. Bahkan panorama yang tercipta menjadikan foto koleksi menjadi lebih cantik dan memesona.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!