Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 18 Oktober 2016

Tag:

Kebun Teh Kulon Progo

 KEBUN TEH KULON PROGO


     Keberadaan kebun teh KULON PROGO memang sudah lama, bahkan sudah belasan tahun silam. Tapi itulah kreatifitas warga nlinggo. Mereka menyulap perkebunan teh yang sebenarnya biasa saja menjadi menarik wisatawan untuk berkunjung. Inilah yang menajdikan kebun teh nglinggo menjadi tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi.
Kebun teh masyarakat yang dulunya hanya digunakan para petani teh tradisional untuk dipetik daun tehnya, sekarang menjadi tempat wisata kebun teh kulon progo yang ramai pengunjung. Secara tak langsung ini meningkatkan penghasilan para petani teh tradisonal. Karena selain mendapatkan penghasilan dari daun teh, mereka mendapat penghasilan dari wisatawan.
kebun teh kulon progo

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Kebun Teh Nglinggo

Secara administratif kebun teh nglinggo berada di dusun nglinggo, desa pagerharjo , KEcamatan Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di ujung barat Yogyakarta, di pucuk perbukitan menoreh. Jika kalian berada di jogja   lihatlah ke arah barat, Dari selatan ke utara akan terlihat barisan perbukitan menoreh. nah di ujung sebelah utara itulah kebun teeh nglinggo , Samigaluh berada,
Rute paling cepat untuk menuju ke kebun teh nglinggo samigaluh adalah melewati jalan godean. Dari tugu jogja ambil saja arah kebarat kurang lebih 18 Km menuju ke kabupaten kulon progo. Setelah melewati jembatan kali progo kalian akan menemukan lampu merah, belok lah kekanan kurang lebih 18 km sampai menemukan lampu merah berikutnya.
Lampu merah kedua itu adalah perempatan dekso, ambil saja arah kekiri kurang lebih 10 km nanti kalian akan menemukan pasar plono. Nah dari situ sudah deket , ikuti saja petunjuk arah sampai menuju ke pintu retribusi kebun teh.
spot foto dari kebun teh kulon progo
kebun teh kulon progo yang hijau


Buat pengunjung yang menginginkan tantangan dan haus akan ketinggian, pengunjung dapat pergi ke pucak tertinggi di kebun teh ini. Dari sini kita dapat melihat pemandangan di sekitar kebun teh. Untuk jalan ke atas bukit lumayan menguras tenaga. 


About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!