Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Sabtu, 01 Oktober 2016

Tag:

TAMAN LAMPION MONJALI JOGJAKARTA

WISATA MALAM HARI DI JOGJA YANG BERBEDA


taman lampion jogja




Selain mengunjungi Malioboro dan Alun-alun Kidul, kini wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta memiliki pilihan lain untuk berwisata di malam hari. Mengunjungi Taman Pelangi adalah salah satunya. Terletak di kompleks halaman Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi hadir sebagai wahana wisata keluarga di malam hari.
Pelangi itu identik dengan perpaduan warna-warni yang indah, begitu pula halnya denganTaman Pelangi. Berada di tempat ini wisatwan akan dimanja dengan pemandangan lampion warna-warni dengan bentuk dan ukuran yang beragam. Sebagai gerbang pembuka ada sebuah lampion besar berbentuk pelangi. Selanjutnya wisatawan akan disambut dengan aneka lampion berbentuk flora, fauna, hingga karakter tokoh kartun populer.
Lampion-lampion tersebut tidak hanya digantung seperti lampion kebanyakan, namun bayak yang tertancap di tanah, hingga ditempel di dinding. Selain aneka lampion yang indah, Taman Pelangi juga dihiasi kerlap-kerlip lampu yang menciptakan suasana meriah bahkan di beberapa titik tercipta kesan romantis. Karena itu tak heran jika suatu saat wisatawan mendapati pasangan yang melakukan foto prewedding di tempat ini.
Taman Pelangi tidak hanya menyajikan kemeriahan lampion sebagai daya tarik utamanya. Di tempat ini juga terdapat aneka wahana permainan seperti trampolin, bom-bom car, hingga sepeda tandem. Ingin menikmati wahana air? Wisatwan tak perlu khawatir. Kolam-kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali tiap malam berubah menjadi arena bermain speed boat, bola air, perahu dayung, hingga bebek kayuh. Sedangkan bagi yang memiliki nyali lebih bisa mencoba masuk ke Puri Hantu.
Lelah berkeliling Taman Lampion? Kini saatnya wisatawan mengisi perut di area food court. Ada beragam menu yang bisa dicoba, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Jika menginginkan suasana romantis maka bisa memilih tempat makan yang terletak di tepi kolam.

Lokasi dan Akses

Taman Pelangi terletak di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Yogyakarta. Wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa naik Trans Jogja untuk mencapai tempat ini. Trans Jogja yang melewati shelter Monjali adalah jalur 2A dan 2B.

Tiket Masuk Monjali

Untuk berwisata ke Taman Pelangi wisatawan wajib membayar tiket sebesar Rp 10.000 (Senin – Jumat) dan Rp 15.000 (Sabtu – Minggu). Taman Pelangi buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB.


About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!