Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 25 April 2017

Tag:

Wisata Kuliner Di Makasar

7 Wisata Kuliner Makassar Termurah,Harga Di Bawah 50Ribu


Makassar adalah salah satu kota besar yang ada di Sulawesi Selasatan. Memiliki predikat sebagai ibu kota provinsi, Makassar memang memiliki perkembangan ekonomi dan pembangunan yang sangat pesat.
Namun tidak hanya perkembangan ekonomi dan pembangunan saja yang melimpah di sana. Perkembangan objek wisata dan kuliner pun amat  melimpah.
Wisata Kuliner Makasar Termurah
Di Makassar sendiri terdapat banyak sekali objek wisata keren dan cantik, salah satunya adalah Pantai Losari. Pantai yang menjadi ikon Makassar ini memang terkenal cantik dan jadi daya tarik wisata Makassar. Tapi bukan Pantai Losari saja yang menjadi ikon wisata Makassar, karena berikut adalah makanan khas yang jadi ikon wisata kuliner Makassar.
  1. Pallubasa
Pallubasa Kuliner Makasar Yang Murah
Pallubasa adalah salah makanan khas Makassar yang cocok untuk menemani sore atau pagi Anda. Kuah yang hangat dan dengan tambahan daging sapi membuat makanan ini amat nikmati untuk disantap bersama.
Rasa gurih dan nikmat memang begitu terasa saat Anda mencicipi makanan yang juga terdapat jeroan dan telur setengah makan.
Makanan ini sendiri banyak dijual di jalan – jalan daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu yang terkenal adalah Jalan Serigala, Makassar, Sulawesi Selatan. Di sana Anda bisa menikmati Pallubasa dengan harga sekitar Rp 20.000,- per porsi.
  1. Pisang Epek
Pisang Epek kuliner Makasar Paling Favorit
Wisata kuliner Makassar paling favorit ini memang tergolong ke dalam makanan ringan. Cocok untuk acara nongkrong bersama teman atau keluarga.
Rasa manis dari pisang yang dipipihkan, dan guyuran topping lezat seperi stroberi, coklat, dan berbagai topping lainnya membuat makanan ini sangat nikmat untuk disantap bersama kopi atau teh. Dan karena itu, makanan ini pun sangat cocok untuk disantap di pagi dan sore hari pas waktu santai.
Pisang Epek sendiri banyak ditemui di banyak tempat wisata di Maksasar, salah satunya ada di area Pantai Losari, Makassar – Sulawesi Selatan. Harga makanan ringan ini pun amat murah, sekitar Rp 8.000,- sampai Rp 10.000,- per porsi.
  1. Coto Makasar
Ulu Juku Kuliner Makasar Paling Favorit
Wisata kuliner khas Makassar ini memang sangat khas. Terbuat dari irisan daging, kuah nikmat yang dicampur rempah Makassar, dan sedikit daun bawang, makanan ini termasuk ke dalam salah satu jenis soto terbaik di Indonesia.
Makanan berkuah ini memang banyak di temui di semua tempat di Indonesia. Namun, di tempat aslinya, makanan ini dijual di Jalan Gunung Tinggi Mae, Pisang Utara, Makassar – dengan harga Rp 10.000,- per porsi. Makanan ini sendiri enak disantap bersama keluarga di sore dan malam hari.
  1. Sop Konro Karebosi
Sop Konro Karebosi Wisata Kuliner Asli Makasar
Alasan kenapa makanan ini dinamai Sop Konro Karebosi adalah karena penjualnya yang ada di Jalan Karebosi, Makassar.
Wisata kuliner asli Makasar yang terdiri dari iga yang lezat ini disajikan dengan porsi yang cukup besar, jadi sangat cocok untuk makan bersama. Dengan harga sekitar Rp 30.000,- sampao Rp 40.000,- per porsi, makanan yang berbahan baku iga ini sangat enak disantap dengan jus jeruk yang segar.
  1. Songkolo
Songkolo Kuliner Khas Makasar
Jenis makanan ringan yang terbuat dari olahan ketan dan taburan kelapa parut ini cocok untuk mengganjal perut Anda yang lapar. Dengan porsi yang tidak terlalu besar Songkolo memang sangat cocok untuk Anda yang ingin makan dengan porsi yang kecil.
Salah satu wisata kuliner khas Makassar ini sendiri banyak dijual di Antang Raya Pannara, Makassar – dengan porsi Rp 5.000,- sampai Rp 7.000,- per porsi.
  1. Pisang Ijo
Pisang Ijo Kuliner Makasar Paling Favorit
Salah satu jenis minuman ini memang tidak asing lagi di telingan masyarakat Indonesia. Selain banyak dijual banyak tempat di luar Makassar, minuman khas Makasar ini juga sering muncul di acara TV swasta. Sehingga sangat mudah dikenali dan diingat oleh masyarakat Indonesia.
Minuman ini terbuat dari olahan pisang yang dibalur tepung berwarna hijau, ditambah dengan tambahan sirup dan es, minuman yang dijual di Jalan Andalas, Makassar ini pun terasa nikmat jika disantap di siang hari. Selain di Jalan Andalas, wisata kuliner Makassar ini juga banyak dijual di tempat wisata Makassar dengan harga sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- per porsi.
  1. Ulu Juku
Ulu Juku Kuliner Makasar Paling Favorit
Ulu Juku adalah salah satu hidangan wajib dalam pertemuan keluarga atau kerabat. Tidak jarang juga dihidangkan saat Idul Fitri dan hari besar keagamaan lainnya.Makanan ini terbuat dari olahan kepala ikan, kuah dengan rempah khas Makassar, serta memiliki ditambahkan sedikit jeruk dan tomat yang menyegarkan.
Selain dihidangkan sebagai makanan rumah, makanan khas Makassar ini juga sering dijual di banyak tempat makan di sana. Salah satunya yang ada di Jalan Racing Centre, Makassar – dengan harga Rp 20.000,- per porsi.
Nah, itulah 7 Wisata Kuliner Makassar Termurah, Harga Di Bawah Rp 50.000,-  wisata kuliner khas Makassar yang bisa Anda coba. Selain nikmat, makanan – makanan di atas juga sangat murah. Saking murahnya, semua makanan di atas dihargai di bawah Rp 50.000,- per porsi. Tapi perlu dicatat. Harga – harga di atas adalah perkiraan, jadi bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung penjual.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!