Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 20 September 2016

Tag:

TEMPAT WISATA AIR TERJUN DI JOGJA

Tak disangka Jogja punya banyak Air Terjun. Setelah Candi, Kuliner Ekstrim, Goa, Kebun Wisata, maka inilah daftar air terjun yang ada di jogja.

Bagi pelancong yang mencari rileks, ketenangan, semangat baru, inspirasi, dan tentunya keindahan alam, ya pergi cari air terjun. Karena suara air yang jatuh, gemuruh air terjun, suara kicau burung di antara pepohonan sangat jarang didapati di hiruk pikuk kota. Beberapa diantaranya masih jarang dikunjungi dan masih alami sehingga agak susah untuk selfie ria disana. Semoga jika terpeleset , celana jadi kotor, atau tangan penuh lumpur, akan terbayarkan setelah kamu sampai di TKP.
Ingat : musim hujan, debit air makin banyak tetapi airnya kotor penuh lumpur.


1. Air Terjun Curug Setawing / Jonggrangan
    Curug Setawing
    Keberadaan taman Pokdarwis setempat dan air yang mengalir perlahan menjadi ciri khas air terjun semakin membuatnya mempesona. Untuk rute jalan ke air terjun Curug Setawing sama dengan rute jalan ke air terjun Grojogan Sewu. Karena jika kamu ingin pergi ke grojogan sewu, kamu akan melewati jalur jalan ke air terjun Curug Setawing. Lebih tepatnya, ketika kamu sudah masuk ke jalan kiskendo dan mengambil arah ke grojogan sewu, air terjun Curug Setawing berada di kanan jalan. Untuk mengetahui jalan masuk ke Curug Setawing sangatlah mudah, warga setempat sudah memasang petunjuk arah ke air terjun Curug Setawing.



    2. Air Terjun Grojogan Sewu.
      Grojogan Sewu Jogja
      Namanya sama seperti air terjun yang ada di Jawa Tengah, tapi bukan air terjun itu yang dimaksud. Air Terjun Grojogan Sewu ini terletak di Kabupaten Kulonprogo, tepatnya di Dusun Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Yogyakarta. Banyaknya aliran air yang melewati jeram dan jatuh langsung ke sungai membuatnya dinamakan demikian. Airnya yang jernih sekalipun pada musim hujan membuat air terjun ini banyak diminati wisatawan. Selain itu, pohon-pohon rindang dari hutan sekitarnya membuat lokasi ini tetap teduh dan sejuk. Rute untuk menuju ke sana cukup mudah karena di sekitar pasar Jonggrangan sudah ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan wisatawan menuju ke sana.



      3. Air Terjun Grojogan Mudal
        air terjun grojogan mudal
        Air Terjun dan Taman Sungai yang berasal dari sumber air Mudal. Sumber air tersebut keluar melalui mulut goa yang berada di tebing yang berdekatan dengan lokasi air terjun ini. Grojogan Mudal mempunyai 4 tingkatan yang letaknya saling berdekatan. Tebing yang dialiri arus air ditumbuhi berbagai macam jenis tumbuhan air. di lain sisi, tanah di sekitar air terjunnya adalah tanah merah, sehingga air terjun ini terlihat unik dan berbeda dari air terjun lain yang ada di Jogja ketika dilihat dari atas.



        4. Curug Kembang Soka
          Curug Kembang Soka
          Tidak bisa dipungkiri, potensi wisata kembang soka memang menarik karena pada dasarnya sudah indah.. Disini selain Curug Kembang Soka juga ada Curug Banyu Mili, Kali Tempuran dan Air Terjun Tempuran. Wisatawan yang kesini sebaiknya ikut menjaga kelestariannya, mengingat kawasan tersebut indah dan luar biasa. Curug Kembang Soka ini berlokasi di Jatimulyo, Girimulyo Kulon Progo.



          5. Air Terjun Watu Jonggol di desa Nglinggo

            Air Terjun Watu Jonggol yang berlokasi di desa Nglinggo Kulon Progo ini lebih asyik didatangi ketika musim hujan (pas banyak airnya). Soalnya kalau ke sana pada musim kemarau. Seperti melihat batu basah saja.


            6. Air Terjun Sidoharjo
            Air Terjun SidoHarjo

            Air Terjun Sidoharjo letaknya di Samigaluh - Kulon Progo



            7. Air Terjun Kedung Pedut
            Curug Kedung Pedut Kuoon Progo
            Air Terjun dengan 2 warna di pegunungan menoreh Yogyakarta. Di curug kedung pedut sendiri terdapat beberapa kedung yang berbeda, yaitu Kedung Merak, Kedung Merang, Kedung Lanang, Kedung Wedok dan Kedung Anyes. setiap kedung memiliki kedalaman yang berbeda sekitar 2 sampai 5 meter. Karena wisata alam kedung pedut masih dalam tahap perintisan, tentu saja untuk fasilitas memang kurang memadai. Semua fasilitas di sekitar kedung pedut merupakan swadaya dari masyarakat setempat. Tetapi untuk fasilitas seperti kamar mandi, toilet, mushola dan warung makan telah tersedia.
            Alamat: Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta


            8. Curug Siluwuk – Kulon Progo
            Jurug Siluwok
            Lokasi Curug Siluwok dari tempat parkir berkisar antara 15 - 20 menit. Saat sampai di curug, Anda bisa melihat tingginya air terjun yang berkisar 20-an meter. Menariknya, Anda yang ingin mandi dicurug tersebut jangan terlalu dekat dengan hilir air terjun ya karena lumayan dalam, namun disekitarnya, airnya hanya setinggi dada orang dewasa, cukup aman buat Anda yang belum lihai berenang.
            Alamat : Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta


            9. Air Terjun Sidoharjo
            Curug Sidoharjo
            Air Terjun Sidoharjo jatuh dari tebing setinggi 75m. tetapi tidak memiliki aliran air sederas Curug Siluwok. Dari atas pemandangan lebih terlihat luas.
            Alamat : Gerbosari, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta


            10. Air Terjun Sri Gethuk
              Air Terjun Sri Gethuk
              Pada bulan Desember 2014 lalu, air terjun ini dijadikan tempat syuting salah satu film Hollywood berjudul Beyond Skyline. Hingga air terjun ini begitu populer dikalangan pelancong. Air Terjun ini berada di tepi Sungai Oyo, Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Uniknya, air terjun ini tidak langsung jatuh dan bermuara ke sungai, melainkan jatuh dan mengalir di bebatuan sekitar sungai terlebih dahulu sehingga terlihat lebih cantik. Kita bisa berjalan kaki atau menaiki perahu rakit sederhana dengan menyusuri Sungai Oyo untuk bisa 


              11. Air Terjun Jogan di Pantai Jogan
                Air Terjun di pantai Jogan
                Air Terjun Jogan letaknya tepat bersebelahan dengan pantai. jadi, air yang berasal dari sumber mata air, mengalir ke sungai kecil, dan langsung jatuh ke pantai (laut). Secara bersamaan berwisata Air Terjun air Tawar, dan bermain di pantai yang airnya asin. Pemandangan menarik juga ketika mengikuti jalan setapak menuju pantai nglambor melihat batas cakrawala dan sunset / sunrise.


                12. Air Terjun Kedung Kandang
                  Air Terjun Kedung Kandang
                  Air Terjun Kedung Kandang terletak di Padukuhan Gunungbutak Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.  Puncak Ngekong merupakan puncak gunung atau bukit di kawasan ini. Dari atas Puncak Ngekong pengunjung dapat melihat panorama alam indah kawasan yang berada di bawahnya. Kedung Kandang dan Njurug Talang Purba dikelola Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul merupakan air terjun musiman karena air mengalir di saat musim penghujan atau setelah ada hujan. Bedanya Kedung Kandang merupakan air terjun bertingkat dimana air mengalir dari atas tebing perbukitan menuju ke bawah melalui sungai dan batuan yang letaknya bertingkat seperti anak tangga bila dilihat dari kejauhan.













                  About Unknown

                  Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

                  0 komentar:

                  Posting Komentar

                   

                  About Me

                  Diane Cooper

                  New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
                  So glad you stopped by!