Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

tempat liburan yang hitz

Negara Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara pulau-pulau Indonesia membentang dari barat ke timu...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Artikel Terbaru

Join Us

Translate

Popular Posts

BTemplates.com

Halaman

Selasa, 20 September 2016

Tag:

SPOT SUNSET TERKEREN DI KOTA JOGJA

10 Spot Epic untuk Melihat Sunset di Jogja

Jogja itu selalu terasa romantis. Sunset pun selalu terasa romantis. Ah ya! Kebayang dong betapa romantisnya sunset di Jogja? Panorama bola merah matahari yang perlahan kembali ke peraduannya, dengan langit berwarna lembayung semburat keemasan – pastilah membuat kita menghela nafas. Rasanya tubuh ini tak mau beranjak sebelum langit berubah gelap, apalagi kalau kita menyaksikannya bersama sang kekasih. Uhuy! Klikers, berikut 10 spot epic untuk melihat indahnya sunset di Jogja:

1. Embung Nglanggeran

Sunset Embung Nglanggeran
Sunset Embung Nglanggeran
Cobalah berkunjung ke Embung Nglanggeran untuk melihat indahnya sunset di Jogja. Embung Nglanggeran ini adalah sebuah telaga buatan di atas bukit yang selain menjadi tempat wisata juga menjadi sumber air bagi kebun buah di sekitarnya. Embung Nglanggeran ini dulunya merupakan sebuah bukit bernama Gunung Gandu. Di sore hari menjelang senja, air telaga Embung Nglanggeran ini akan memantulkan cahaya lembayung di permukaan airnya. Kilaunya sangat memukau! Itulah sebabnya mengapa Embung Nglanggeran menjadi salah satu spot epic untu meihat sunset di Jogja. Embung Nglanggeran terletak di Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

2. Kalibiru

Sunset di Kalibiru
Sunset di Kalibiru
Kalibiru merupakan hutan wisata yang terletak di kawasan Perbukitan Menoreh, di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Di Kalibiru, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan Bukit Menoreh dan panorama Waduk Sermo. Di sini terdapat sebuah gardu pandang di atas pohon. Aslinya, gardu pandang tersebut merupakan tempat start dan finish wahana outbond yang ada di Kalibiru. Tapi, kini gardu pandang ini juga menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Dari atas gardu pandang ini, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan sunset di Jogja. Lanskap Bukit Menoreh dan telaga yang tersiram cahaya lembayung pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama duduk di atas gardu pandang.

3. Keraton Ratu Boko

Sunset Keraton Ratu Boko
Sunset Keraton Ratu Boko
Siapa yang bisa menyangkal keindahan sunset di Keraton Ratu Boko? Keraton Ratu Boko yang berlokasi sekitar 3 km dari Candi Prambanan ini merupakan kompleks istana yang terdiri dari bangunan candi, kolam, lapangan, dan pendopo. Keraton Ratu Boko ini berlokasi di atas bukit dengan gerbang utam menghadap ke barat. Saat matahari terbenam, pemandangan langit lembayung yang berpadu dengan siluet gerbang kompleks candi akan membuat Anda menghela nafas kagum.

4. Candi Plaosan

Sunset di Candi Plaosan
Sunset di Candi Plaosan
Candi Plaosan mungkin kalah tenar dibanding Candi Prambanan. Namun, candi yang berlokasi sekitar 1 km arah utara Candi Prambanan ini merupakan salah satu spot epic untuk menikmati sunset di Jogja. Candi yang dibangun oleh Rakai Pikatan ini memiliki perpaduan arsitektur hindu dan budha. Salah satu ciri khas Candi Plaosan adalah candi utamanya yang berbentuk kembar. Di sore hari bilamana langit cerah, kita pasti menemukan fotografer yang hendak berburu sunset di Candi Plaosan. Panorama siluet candi dengan langit lembayung keemasan sangatlah menggoda untuk diabadikan dalam rana.

5. Pantai Pok Tunggal

Sunset Pantai Pok Tunggal
Sunset Pantai Pok Tunggal
Pantai-pantai di Gunungkidul memang terkenal dengan keindahannya. Salah satunya adalah Pantai Pok Tunggal yang memiliki pasir putih dan air laut biru jernih. Namun Pantai Pok Tunggal memiliki nilai lebih yang menjadikannya salah satu spot epic untuk melihat sunset di Jogja. Nilai lebih itu adalah keberadaan sebatang pohon duras yang menjadi ikon Pantai Pok Tunggal. Panorama langit lembayung dengan siluet pohon duras tampak sangat cantik di lensa kamera Anda! Di Pantai Pok Tunggal, Anda juga dapat memasang tenda untuk menikmati indahnya senja ditemani irama ritmis ombak dan hembusan angin laut.

6. Bukit Parang Endog

Sunset Tebing Parang Endog
Sunset Bukit Parang Endog
Spot epic berikutnya untuk menikmati senja di Jogja adalah Bukit Parang Endog. Bukit Parang Endog terletak tak jauh dari Pantai Parangtritis yang juga terkenal dengan keindahan sunset-nya. Secara administratif, Bukit Parang Endog termasuk dalam wilayah Kabupaten Gunungkidul, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari. Bukit Parang Endog ini sebenarnya adalah bukit yang digunakan sebagai tempat landasan paralayang, namun memang tidak terlalu sering digunakan. Bukit Parang Endog malah lebih sering menjadi tempat untuk menikmati sunset. Anda bisa duduk-duduk di landasan paralayang sembari menikmati momen sang surya perlahan terbenam ke dalam laut selatan yang terbentang luas. Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Parang Endog ini adalah setelah pukul tiga sore.

7. Gunung Api Purba Nglanggeran

Sunset Gunung Api Purba Nglanggeran
Sunset Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Letaknya di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Gunung Api Purba Nglanggeran yang pernah aktif puluhan juta tahun lalu kini merupakan deretan gunung batu dengan bentuk-bentuk dan nama yang unik. Untuk dapat menikmati pemandangan sunset, Anda perlu sedikit bersusah-payah mendaki bukit yang tingginya sekitar 900 mdpl ini selama sekitar 1 hingga 1,5 jam. Dari atas bukit, Anda dapat menikmati pemandangan jajaran gunung batu, hamparan awan putih, perkampungan penduduk,dan juga hijaunya persawahan. Di kala senja, pemandangannya kian bertambah indah. Setelah matahari terbenam, pemandangan eksotis itu akan berubah romantis berkat bintang-bintang dan lampu-lampu kota yang menyala bak ribuan kunang-kunang.

8. Kebun Buah Mangunan

Sunset Kebuh Buah Mangunan
Sunset Kebuh Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Imogiri, Bantul. Kebun Buah Mangunan yang mulai dibangun pada tahun 2013 ini menawarkan pemandangan indah aliran Sungai Oyo yang berkelok di tengah hijaunya Pegunungan Sewu. Kebun buah ini terletak di ketinggian 150- 200 mdpl. Letaknya yang cukup tinggi membuat Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu spot epic untuk melihat keindahan sunset di Jogja. Datanglah ke Kebun Buah Mangunan di sore hari. Anda dapat menikmati pemandangan sunset dari gardu-gardu pandang yang ada di sana. Anda juga bisa membangun tenda dan bermalam di Kebun Buah Mangunan ini dan nikmati pemandangan sunrise yang tak kalah fenomenalnya.

9. Candi Ijo

Sunset Candi Ijo
Sunset Candi Ijo
Candi Ijo merupakan candi yang letaknya paling tinggi di Yogyakarta. Candi Ijo yang dibangun pada abad ke-9 ini terletak di Bukit Hijau atau Gumuk Hijau pada ketinggian 410 mdpl. Candi Ijo akan menyuguhkan Anda pemandangan persawahan. Uniknya, dari Candi Ijo Anda juga dapat melihat pemandangan pesawat take off dan landing dari Bandara Adi Sucipto.Di sore hari menjelang senja, Candi Ijo ini biasanya dipenuhi para pemburu sunset. Candi Ijo ini berlokasi di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

10. Puncak Becici

Sunset Puncak Becici
Sunset Puncak Becici
Di Puncak Becici, Anda bisa terkagum memandang matahari terbenam dari atas rumah pohon. Puncak Becici memang menjadi salah satu spot epic untuk melihat sunset di Jogja karena posisinya yang menghadap ke barat. Butuh sedikit nyali memang untuk memanjat rumah pohon dengan pengamanan ala kadarnya. Namun, memandang matahari terbenam di sela-sela pohon merkusii dari atas rumah pohon akan menjadi sensasi tersendiri. Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

About Unknown

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!